Kamis, 13 Desember 2018

Program KPR ASN Untuk Lombok

Program KPR ASN dikhususkan kepada korban bencana alam di lombok yang berprofesi sebagai Aparatur sipil negara. SMF (PT Sarana Multigriya Finansial) tengah menyiapkan program kepemilikan rumah atau KPR secara kredit yang diperuntukan bagi sebanyak 3.000 aparatur sipil negara yang terkena dampak dari gempa bumi di lombok beberapa bulan yang lalu.
Program KPR ASN
Program KPR ASN

Rencananya, peluncuran program KPR pascabencana untuk ASN ini akan dilaksakan pada tahun 2019 mendatang. Ananta Wiyogo, Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menerangkan bahwa bantuan untuk program kredit SMF adalah sebagai salahs atu solusi dalam hal memitigasi risiko kredit dan juga sebagai upaya dalam mempercepat penanganan kondisi pascabencana. Dengan adanya program KPR tersebut, ASN akan mendapatkan bantuan KPR dengan nilai sebesar 100 juta rupiah.

Ananta juga menerangkan bahwa Bantuan untuk korban gempa di Lombok itu mendapatkan bantuan sebesar 50 juta rupiah per keluarganya, akan tetapi untuk ASN tidak akan cukup jika diperuntukan mendapatkan rumah. Rencana jangka panjang dari program rumah ini adalah jika program KPR di lombok ini berhasil maka tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan juga di Palu dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar