Minggu, 09 Desember 2018

Antam Eksplorasi Tambang Nikel

ANTAM atau PT Aneka Tambang Tbk telah berencana untuk mengeksplorasi Tambang Nikel pda tahun 2019 mendatang. Rencananya, eksplorasi ini akan dilakukan pada dua WIUPK atau wilayah izin usaha pertambangan khusus yang berlokasi di Bahadop Utara Sulawesi Utara, dan Matarape, Sulawesi Tenggara. Arie Prabowo, Direktur Umum PT Aneka Tambang Tbk menerangkan bahwa proses eksplorasi akan segera dilakukan ketika kementerian ESDM (energi dan sumber daya mineral telah mengeluarkan IUP atau Izin Usaha Pertambangan produksi.
Tambang Nikel
Tambang Nikel

Arie juge menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu adanya izin usaha pertambangan eksplorasi yang dikeluarkan oleh kementerian ESDM, dirinya berharap izin tersebut segera dikeluarkan agar eksplorasi dapat dimulai pada tahun 2019 mendatang. Proses eksplorasi ini menurut Arie memerlukan waktu setidaknya satu hingga dua tahun sebelum akhirnya tambang nikel tersebut dapat berproduksi.

Selain berencana untuk melakukan eksplorasi tambang nikel, Antam juga telah menargetkan angka ekspor nikel dapat mencapai angka seberat 4 juta ton. Sedangkan untuk angka ekspor bauksit ditargetkan mencapai 2,8 juta ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar