Kamis, 13 Desember 2018

Lonjakan Ekspor Udang 2018

Ekspor Udang nasional tengah mengalami masa kejayaannya. KKP kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia mencatatkan bahwa komoditas udang tetap menjadi primadona untuk ekspor hasil perikanan nasional. Hingga pada akhir tahun 2018 ini saja, ekspor udang diperkirakan bisa menembus angka sebesar 1,8 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar sebesar 26,3 triliun rupiah dengan tujuan pasar ekspor utamamnya yakni negeri paman sam, Amerika Serikat.
Ekspor Udang
Ekspor Udang

Merujuk pada data yang dirilis oleh kementerian kelautan dan perikanan RI, total keseluruhan ekspor perikanan telah mencapai angka hingga sebesar 5 miliar Dolar Amerika Serikat atau sebesar 73 triliun rupiah.

Rifky Effendi Hardijanto, Direktur Jenderal PDSPKP KKP (Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan) menerangkan bahwa ekspor udang masih menjadi suatu komoditas primadona sehingga ekspor produk perikanan hingga menjelang akhir tahun 2018 ini telah mencapai angka 1,8 miliar dolar Amerika serikat dengan total volume seberat 180.000 ton. Menurut Rifky, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekspor produk perikanan nasional dengantarget 2,8 miliar dolar Amerika Serikat per tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar