Minggu, 09 Desember 2018

Berapa Pertumbuhan Kredit

Pertumbuhan Kredit nasional pada sektor investasi dan modal kerja menunjukan atanda - tanda adanya pertumbuhan yang positif. Hal ini berdasarkan data dari analisis uang yang beredar rilisan BI (Bank Indonesia)yang menyebutkan bahwa kinerja penyaluran kredit terpantau terus menunjukan arah yang membaik. Sementara itu, salah satu sebab naiknya kredit modal kerja dan investasi tidak dapat diimbangi oleh pergerakan kredit konsumsi yang justru menunjukan adanya perlembatan pertumbuhan.
Pertumbuhan Kredit
Pertumbuhan Kredit

Meskipun suku bunga acuan akan merangkak naik, akan tetapi suku bunga kredit masih terpantau menurun, sehingga masyarakat masih berminat untuk mengajukan fasilitas kredit untuk modal kerja dan juga investasi daripada menggunakan fasilitas kredit untuk hal yang bersifat konsumtif. Penyebab utama terjadinya penyaluran kredit pada sektor investasi dan modal kerja adalah karena adanya penyaluran kredit kepada sektor industri pengolahan dan juga konstruksi.

Untuk diketahui, kredit modal kerja telah megalami pertumbuhan sebesar 14,1% dari bulan sebelumnya hanya sebesar 13,6%. Dengan ini maka dapat dilihat pertumbuhan modal kerja dan ivestasi baik untuk sektor industri pengolahan dan konstruksi mengalami pertumbuhan yang positif ditengah gencarnya Pemerintah membangun infrastruktur Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar