Kamis, 13 Desember 2018

Data Orang Kaya Indonesia

Data kekayaan Orang Kaya Indonesia dalam waktu denkat akan terungkap, sehingga tidak ada lagi tempat berlari untuk menghindari pajak. Data keuangan tersebut bersal dari negara swiss yang akan dibongkar pada bulan september tahun 2019 mendatang. Adanya pembongkaran data keuangan ini seiring dengan dimulainya suatu pertukaran data keaungan yang dilakukan secara otomatis yang melibatkan otoritas pajak dalam negeri dengan otoritas pajak yang berwenang di negara rekanan di Swiss tersebut.
Orang Kaya Indonesia
Orang Kaya Indonesia

Untuk diketahui, swiss merupakan salah satu negara surga pajak di dunia. Dengan adanya pertukaran data tersebut maka akan sangat membantu pemerintah Indonesia dalam memiliki data keuangan orang kaya yang berada di luar negeri yang jumlahnya sebanyak ribuan triliun rupiah.

Nantinya, pertukaran data keuangan ini dilakukan setelah Pemerintah Indonesia dan Swiss meneken kerjasama joint declarate yang terkait dengan kerja sama global dalam hal pertukaran data keuangan yang dilakukan secara otomatis atau AEol (Automatic Exchange of Information) yang sangat berguna untuk kepentingan perpajakan dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar