Sabtu, 24 November 2018

Proyeksi Unicorn Indonesia

Unicorn Indonesia diprediksi akan semakin banyak bermunculan dalam 3 tahun kedepan jika kebijakan Pemerintah mampu memanfaatkan potensi ekonomi yang besar dari startup yang potensial. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya optimis jika nantinya akan ada tambahan sebnayak 6 startup Nasional yang menyandang status sebagai Unicorn dalam kurun waktu 3 tahun mendatang.
Unicorn Indonesia
Unicorn Indonesia

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa hal tersebut akan terjadi jika pemerintah mengeluarkan kebijakan yang tepat sasaran. Sandiaga juga mengatakan bahwa Pemerintah hendaknya harus melakukan segala pendekatan sandbox dalam membentuk suatu ekosistem digital yang lebih baik. Pemerintah yang berperan untuk menentukan koridornya tapi di sisi lain, perusahaan digital juga harus bisa bergerak dengan leluasa. Dengan hadirnya kebijakan seperti itu, bisa meyakinkan kepastian bisnis para pelaku usaha.

Sandiaga Uno juga memandang hadirnya Pemerintah di dalam industri digital pada saat ini masih belum optimal. Sehingga dampaknya adalah banyak pelaku usaha yang merasakan ketidakpastian dalam usaha bisnisnya. Maka, Pemerintah perlu menegluarkan kebijakan yang dapat meningkatkan kepastian bisnis para pelaku usaha ritisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar