Sabtu, 24 November 2018

Dominasi Iklan Online

Saat ini pengguna Iklan Online melonjak drastis jika dibandingkna dengan iklan yang tayang pada layar televisi. Namun, lonjakan tersebut nyatanya belum mampu menyaingi besaran belanja iklan yang menggunakan media televisi. Criteo, Perusahaan teknologi pemasaran niaga menyebutkan bahwa saat ini televisi tetap menjadi saluran utama yang digunakan untuk beriklan di Indonesia.
Iklan Online
Iklan Online

Di sisi lain, pertumbuhan belanja iklan melalui media online terkesan lebih cepat jika dibandingkan dengan belanja iklan menggunakan media televisi. Criteo menyebutkan bahwa CAGR (pertumbuhan tahunan gabungan) berbelanja iklan di media televisi telah tumbuh sebesar 14,5% semenjak tahun 2014 hingga tahun 2017. Sementara itu besaran belanja iklan yang dilakukan secara online telah tumbuh mencapai 44,3% pada periode yang sama yakni semenjak tahun 2014 sampai dengan tahun 2017.

Dari angka tersebut, nilai belanja iklan melalui media televisi amsih mendominasi daripada belanja iklan online. Tingginya lonjakan iklan online tidak lepas dari maraknya perkembangan teknologi infomarsi dan mudahnya masyarakat untuk mengakses internet dan juga perangkat untuk mengaksesnya. Sehingga, pemasangan iklan online sangat menggiurkan dan potensial jika melihat perkembangan teknologi nasional saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar